Rabu, 10 Agustus 2016

MENJAGA KESEHATAN DAN MENGATUR KEUANGAN MASA PENSIUN



Pre Retirement Training hari kedua Rabu,10/08/2016 Grand Nikita Hotel diawali dengan gaya hidup sehat dengan olah raga kesehatan Abhinaya yang di dampingi oleh pak Toto Suhendro Trihardjono. Apa itu Abhinaya? Abhinaya Berasal dari bahasa sangsekerta artinya semangat, menjalani hidup ini dimulai dengan semangat baru bisa dapat menjalankannya dengan baik. 


Setibanya dilokasi Training para pesera lansung mempersiapkan diri untuk melakukan olah tubuh hidup sehat dengan melakukan gerakan – gerakan sederhana tetapi dengan manfaat yang sangt luar biasa, olah tubuh tersebut sudah melewati riset yang panjang, sehingga gerakan itu meski dilakukan sangat gampang bisa berdampak lansung pada tubuh. 2 Jam peserta dijemur di bawah terik matahari pagi sambil melakukan gerakan – gerakan Abhinaya yang membawa peserta hanyut dalam konsentrasi yoga. Hidup sehat Abhinaya sudah menjadi rekomendasi  World Health Organization (WHO). 

Setelah melakukan senam, istiraha ½ jam,  peserta dibawa keruangan untuk mendapatkan penjelasan hidup sehat secara tiori, banyak kebiasaaan – kebiasaan lama yang telah kita tinggalkan karena trend hidup, tanpa kita sadari kebiasaan orang - orang tua  kita dahulu adalah baik untuk menjaga kesehatan dan menjaga hidup sehat. Salah satu contoh: sangat baik minum air putih selepas bangun tidur, memasak makanan dengan membakar dll kebiasaan tersebut sengkarang sangat jarang kita lakukan.

Apa yang menyebabkan sakit? ada 3 kesimpulan besar antara lain : Pola Hidup, hidup harus bergerak, Pola makan: cukup nutrisi dan gizi, Pola pikir: berpikir, bertindak dan kebiasaan sehari - hari positif maka hasilnya pun positif.

Selepas makan siang masuk pada sessi mengatur keuangan keluarga yang di sampaikan oleh Budi Raharjo ( Director and Co-Founder of OneShildt Financial Planing ) sessi ini sangat penting sekali karena rata – rata kalau sudah tidak bekerja lagi akan kehilangan pendapatan bulanan.

Pada sessi ini peserta diajarkan untuk memilah mana kebutuhan, kepentingan dan keinginan. Kebutuhan mencakup : Sandang, pangan,papan, pendidikan, kesehatan. Penting : Handphone, vitamin, olahraga, kendaraan, rekreai, tabungan dan ansuransi. Keinginan : makan di luar, pakaiyan mahal, tas bermerek, mobil mewah, jalan – jalan ke luar negeri dan club kebugaran. Kebutuhan satu hal untuk berahan hidup, penting satu hal yang harus dipenuhi, ingin hanya sebatas kenyamanan dan kesenangan hidup hidup.
Jadikan kebebasan finansial sebagai tujuan dengan memanfaatkan hukum akumulasi, uang akan menarik lebih banyakuang untuk meningkatkan pendapatan dan tabungan secara bertahap.

Apa yang akan dilakukan setelah memasuki purnakarya? Bagaimana untuk memenuhi kebutuhan hidup? Bagaimana mengganti / menambah pendapatan? Ada 6 sumber pendapatan setelah pensiun yaitu : Mengandalkan uang pensiun, menghabiskan uang pensiun, bekerja kembali, penghasilan rutin dari aset produktif, memanfaatkan hasil pengembangan investasi dan berbisis / usaha, pilihan ada pada kita.(jy)

PENCEGAHAN PENYAKIT ADALAH OBAT SESUNGGUHNYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar