Rabu, 10 Agustus 2016

PRE RETIREMENT TRAINING TAHAP 3 PT. TEL



Pre Retierment Training ( Training Pra Pensiun ) ke 3 masih tetap dilaksanakan di tempat yang sama di Grand Nikita Hotel Prabumulih, dilaksanakan selama 3 hari dari 09 s/d 11 Agustus, yang pesertanya 19  pesrta suami istri.


Selasa, 09/08/2016 training di buka oleh perwakilan management yaitu Pak Amrodji tepat pukul 08:30wib, selanjutnya diikuti  menyanyian lagu Indonesia Raya oleh Joni Sibarani dan Do`a di bawakan oleh Pak M.Yany, fasilitator hari pertama membawakan materinya adalah Ibu Lucy Kusman dari Tetra Energi.
Mengapa harus didiskusikan kepada keluarga pentingnya persiapan memasuki masa pensiun? Karena keluarga juga akan merasakan atau akan menjalaninya bersama. Bagaimana seseorang dapat tenang untuk menjalani masa tidak bekerja lagi? Kesiapan akan hal tersebut, yang memiliki bayak faktor antara lain : mental, kesehatan dengan menjaga cara hidupsehat ( menjaga pola makan, olah raga, pola tidur, check kesehatan}, kemampuan yang dapat mengendalikan perubahan hidup ( merubah gaya hidup) dan tabungan bukan lagi untuk pembiayaan kebutuhan skunder.

Memasuki purnabakti dan kehilangan pendapatan bulanan tidak harus jadi momok yang menakutkan seperti hal yang kita pikirkan selama ini, oleh karena itu PT. Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT.TeL) atas dorongan serikat pekerjanya membuat program training pra pensiun untuk memberikan modal yang dapat dipergunakan oleh pekerja yang pensiun untuk dapat melanjutkan hidup normal seperti sediakalanya.

PENSIUN BUKAN NERAKA TETAPI MEMINIMALKAN AKTIVITAS TANPA KEHILANGAN PENDAPATAN.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar