Kamis, 02 Juni 2016

PT. ROMINDOSADA GLOBALINDO GAGAL ENGAGEMENT



Senin, 25 Mei 2015 kali ketiganya Serikat Pekerja Security Tanjungenim Lestari  (SPS TeL) dengan PT. Romindosada Globalindo (RECON) melakukan Biparti, namun dari beberapa yang dirundingkan mengalami jalan buntu. Management bersikeras tetap tidak berubah dengan pendapatnya meskipun Sps TeL  telah menurunkan nilai kesepakatannya. 


Hal – hal yang dirundingkan antaranya, Sps Tel meminta kenaikan upah yang terdiri dari ; Inflasi ditambah penilaian kinerja, namum PT. recon hanya menaikan Rp. 100.000 prorata, Kepastian kerjasama dengan Rumah sakit, pembayaran Rembusment rawat jalan dibayarkan per tanggal 10 tiap bulannya,  PT. Recon tidak dapat memutuskan tunggu management pusat,  kelengkapan atribut kerja yang telah diperjanjikan 3 stel/tahun tetapi sampai saat ini sudah hampir berjalan 3 tahun baru 2 stel yang diberikan itupun dengan mencicil. Pada Bipartit ketiga ini diputuskan sepakat tidak setuju, dan disepakati perundingan Senin, 30 Mei 2016.

Senin, 30 Mei 2016 dimulai perundingan di kantor PT. Recon, perundingan berjalan  alot kedua belah pihak saling berargumen namum PT. Recon tetap berusaha menghindari , bukannya berusaha untuk mencari solusi terbaik. Dikarenakan kesepakatan mengalami jalan buntu maka Pekerja PT. Recon tampa dikomandoi melakukan aksi spontan mendesak managemeng PT. Recon untuk segera mengambil  keputusan. Meskipun semua pekerja PT. Recon melakukan aksi spontannya kondisi lingkungan area pabrik tetap kondusif itu menandakan Sps Tel adalah serikat cerdas.

Selasa, 31/05/2016 dilaksanakan lagi perundingan, desakan dari kawan – kawan serikat berdatangan  bersolidaritas untuk Sps TeL , media propaganda bergerak ribuan sms dilayangkan pada management Recon, pada akhirnya semua tuntutan Sps TeL dikabulkan dengan kenaikan upah berkala  Rp. 115.000 prorata yang dibayarkan tanggal 1 juni 2016, Kerjasama dengan 7 Rumah sakit Rawat inap, rumah sakit rawat jalan dan pembayaran pesangon sesuai dengan aturan undang – undang ketenagakerjaan No 13/2003.


2 komentar:

  1. Kepada Yth,
    Perusahan BUMND & SWASTA Nasional
    Di Tempat
    Up.Pimpinan DIREKSI / Finance DEPT
    Prihal : Proposal Penawaran Jaminaan Bank Garansi & Asuransi Tanpa Agunan (Non Collateral)

    Tempat Degan Hormat
    Perkenalkan Kami Dari PT.GLOBAL PERSADA INDONUSA ( Insurance Brokerage ) Resmi.
    Adapun Bank Garansi Yang Kami Tawarkan Di Antaranya : BANK BNI,BANK BCA,BANK MANDIRI,BANK,BANK EXIM,BANK SINARMAS,BANK JTRUST,BANK MAY BANK,BANK SUMUT,BANK KALTIM,BANK BANK CORP, Serta Bank Swasta Lainya, Dan Bank Garansi Yang Kami Tawarkan Di Terima Di Instansi Pemerintah, ( BUMN, BUMD, KPS PERTAMINA, VICO,CNOOC, MABES TNI, MABES POLRI, PT.BUKIT ASAM, PT.PUSRI, PT.TIMAH, TOTAL E & P INDONESIA, DLL ),Kami Menawarkan Semua ( Tanpa Agunan Non Collateral ) Untuk Semua Jenis Jaminan Serta Proses Cepat Dan Polis Jaminan Kami Antar Langsung Ke Perusahaan Bapak/Ibu
    Untuk Mengetahui Rate Dan Produck Yang Kami Tawarkan Silahkan Bapak/Ibu Lihat Di Lampiran.


    N/b : - Kami Juga Bisa Membantu Penerbitan Bank Garansi &
    Surety Bond Untuk Perusahaan Berdomisili Di Luar

    JABODETABEK.




    Regard's

    Adnan Suryati

    contact Person : 0813 8545 5646



    Head Office :
    PT. GLOBAL PERSADA INDONUSA

    Jl. Nangka No.20 Utan Kayu Utara, Kec. Matraman - Jakarta Timur

    Telp. (021) 2962 1873

    Fax . (021) 2962 1878

    BalasHapus
  2. Kepada Yth
    Perusahaan Pemerintah BUMN & Swasta PT, LTD, TBK
    Di Tempat Perihal : Penawaran Penerbitan Jaminan Bank Garansi & Asuransi Tanpa Agunan.PT. MITRA KAUR PERMAI
    Konsultan – Bank Guarantee – Surety Bond
    Nama : SEFRIAWAN
    Hp      : 0821-1137-2984
    Kntr    : (021) 4754_596
    Email  : ptmkp88@gmail.com
    Dengan Hormat,
    Terlebih dahulu kami dari PT. MITRA KAUR PERMAI  (Consultan Bank Guarantee Dan Surety Bond) Yang mana pada kesempatan ini kami bermaksud menawarkan penerbitan jaminan pengcoveran Garansi Bank & Asuransi Yang di back-up oleh perusahaan perbankan dan asuransi pemerintah maupun swasta di antaranya adalah :
    BANK BNI, MANDIRI, BTN, BOKOPIN, EXIM BANK, BII, BCA, MUTIARA, SINARMAS, JATIM, SUMSEL, LAMPUNG, BUMI PUTERA, KALTIM, BJB dan  ASURANSI ASKRINDO, JASINDO, ASEI, JASARAHARJA, BOSOWA, PAN PACIFIC, MEGA PRATAMA, ASPAN, BUMI PUTRA, INTRA ASIA, RAYA, REKAPITAL dan masih banyak Asuransi Swasta umum yang sudah terdaftar di dep. Keuangan, Adapun Jenis Jaminan yang kami tawarkan di Antaranya :
    1. Jaminan Penawaran (Bid Bond/Tender Bond)
    2. Jaminan Pelaksanaan (Performance Bond)
    3. Jaminan Uang Muka (Advance Payment bond)
    4. Jaminan Pemeliharaan (Maintenan Bond)
    5. SP2D, Jaminan Pembayaran Akhir Tahun
    6. Jaminan Penundaan Pembayaran Bea Masuk (Custom Bond) dan Jaminan Lainnya
    Beberapa Jenis Asuransi Kerugian Umum :
    1. Asuransi Pengangkutan
    2. Asuransi Pengangkutan Barang (Cargo Insurance)
    3. Angkutan Melalui Laut (Marine Cargo)
    4. Angkutan Melalui Darat (Land Cargo)
    5. Angkutan Melalui Udara ( Air Cargo)
    6. Asuransi Rangka Kapal (Marine Hull)
    7. Asuransi Pesawat Terbang (Avition)
    8. Asuransi Rekayasa Teknik (Engineering)
    9. Asuransi Kendaraan (Vehicle Insurance) Asuransi Kebakaran ( Fire Insurance ) Dan Jaminan Asuransi Lainnya.
    Kami memberikan kemudahan Untuk Penerbit Jaminan Bank Gransi & Surety Bond , termasuk di luar pulau jawa, di antara nya SUMATRA, KALIMANTAN ,dll Sila kan Henghubungi Perusahaan kami.PT. MITRA KAUR PERMAI
    HP/WA :0821-1137-2984
    Email : ptmkp88@gmail.com
    Alamat : Jln pulo asem timur 4 no 31 pulo gadung jakarta timur

    BalasHapus