Selasa, 19 Juli 2016

PT.TEL MENERIMA TES MASUK AKADEMI TEKNOLOGI PULP DAN KERTAS


Setiap Perusahaan harus memiliki seksi Corporate Social Responsibility (CSR), yang fungsinya harus dilaksanakan hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah yang termatub psl 74 undang – undang perseroan terbatas (UUPT). Dimana organisasi tersebut  dituntut memperhatikan aspek social dan lingkungan, berguna untuk menjaga Industri berkelanjutkan.  Peran aktif CSR di perusahaan juga untuk meningkatkan image dan produktifitas perusahaan di mata masyarakat serta stakeholder. Untuk melaksanakan CSR di mana organisasi tersebut juga dituntut memperhatikan aspek social dan lingkungan.

Salah satu wujud nyata CSR PT. Tanjungenim Lestari pulp and paper (PT.TeL) melaksanakan mandat UUPT tersebut adalah dengan memberikan Beasiswa kepada Putra putri  desa yang ada di seputar PT.TeL. Sejauh ini sudah ada 12 orang yang mendapat beasiswa dari PT.Tel semua telah lulus dari Akademi Teknik Pulp dan Kertas (ATPK) Bandung dan juga telah bekerja di PT.Tel. 

Selasa, 19/07/2016 CSR membuka peluang seluas – luasnya kepada putra – putri dari  desa sekitar PT.TeL untuk mengikuti tes masuk ATPK Bandung. ATPK adalah sekolah perguruan tinggi swasta yang khusus mempelajari tehnologi pulp dan kertas. 

Tes penyaringan hari ini di Sekolah Menengah Pertama (SMP) lematang Lestari diikuti oleh 77 orang peserta dari 22 desa,  tes yang dilakukan ada 2 tahap: tes tertulis yang mencakup mata pelajaran Matematika, Kimia, Fisika dan Bahasa Inggris, yang lansung dari Dosen ATPK, tes kedua adalah wawancara yang akan dilakukan pada rabu, 20 Juli 2016. Dari hasil tes penyaringan tersebut hanya diambil 4 orang terbaik untuk mendapatkan kesempatan beasiswa dari PT.TeL.(JY)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar