Rabu, 22 Februari 2012

Rapat Anggota Serikat Pekerja Security PT. Tanjungenim Lestari Pulp And Paper

Pada tanggal 7 Februari 2012 betermpat di Graha Medang PT. Tanjungenim Lestari Pulp And Paper dilaksanakan Rapat Anggota Serikat Pekerja PT. Nawakara Perkasa Nusantara SS-911 Project PT. Tanjungenim Lestari Pulp And Paper (SPS NPN SS-911 Project PT. TeL).
Pembicara Diskusi Panel

Selain dihadiri pengurus dan anggotanya, Rapat Anggota ini dihadiri pula oleh Pimpinan Pusat FSP2KI (Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia) yang berada di Sumatera Selatan, Pengurus SPPT TeL (Serikat Pekerja PT. Tanjungenim Lestari Pulp and Paper), Pengurus SPKT (Serikat Pekerja Karyawan Truba), Manajemen PT. NPN SS-911 Project PT. TeL, Manajemen PT. TeL dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Muara Enim.

Rapat Anggota ini diawali dengan Diskusi Panel Perburuhan yang mengambil thema "Memastikan Status Hubungan Kerja Demi Keamanan dan Kenyamanan Pekerja dan Perusahaan" dengan pembicara diskusi Ir. Kgs. M. Irzan Zulpakar (Presiden FSP2KI), I Kadek Satria Wibawa (Site Manajemen PT. NPN SS-911 Project PT. TeL), Rudi Fajar (HR, GA and CA Director PT. TeL) dan Abu Hanifah (Kadisnaker Muara ENIM).


Pada diskusi ini terungkap tentang permasalahan yang dialami pekerja security di PT. TeL dimana mereka telah bekerja lebih dari 12 (dua belas tahun) namun sebagai pekerja outsourcing mereka selalu mengalami ketidak-pastian akan kelangsungan untuk tetap bekerja sehubungan dengan berakhirnya kontark kerja antara perusahaan penyedia jasa pengamanan dengan PT. TeL.
Peserta dan Undangan Rapat Anggota

Rapat anggota ini dihadiri tidak kurang dari 220 orang anggota serikat dan menghasilkan keputusan:
  1. Memastikan status hubungan kerja security yang ada pada saat ini dikelola langsung oleh PT. Tanjungenim Lestari Pulp and Paper.
  2. Mengupayakan perlindungan dan kesejahteraan bagi anggota dan keluarganya.
  3. Berafiliasi kepada Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia.
  4. Melaksanakan pendidikan serikat pekerja bagi pengurus dan anggota.
  5. Tertib administrasi dan keuangan serikat pekerja.
  6. Menyesuaikan iuran anggota menjadi Rp. 5000/anggota/bulan.
  7. Merubah nama serikat pekerja menjadi: Serikat Pekerja Security PT. Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (SPS TeL).

Serikat Pekerja Security ini berdomisili di Muara Enim, Sumatera Selatan dan dipimpin oleh M. Arief (Ketua) dan Mardiansyah (Sekretaris) dengan jumlah anggota tidak kurang dari 281 orang.  

Segenap keluarga besar FSP2KI mengucapkan selamat atas terselenggaranya Rapat Anggota SPS TeL, semoga tercapai apa yang dicita-citakan.

Sumber: www.fsp2ki.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar