Sabtu, 11 Februari 2012

Pertemuan Dengan Menakertrans


Dewan Pimpinan Pusat Konfederasi Serikat Nasional ( DPP KSN ) yang dikomandani oleh presiden KSN Ir Ahmad Daryoko, melakukan pertemuan dengan Menteri Tenaga Kerja RI, Muhaimin Iskandar hari selasa, 31 Januari 2012 di kantor Departemen Tenaga kerja RI, Jakarta.
Presiden KSN Ir. Ahmad Daryoko (Kiri) dan Menakertrans RI Muhaimin Iskandar (kanan)

Dalam pertemuan tersebut DPP KSN membahas beberapa hal antara lain:
·         Perkenalan DPP KSN kepada Menakertrans RI dan seluruh Federasi yang berafiliasi kepada KSN, termasuk FSP2KI.
·         DPP KSN meminta Menakertrans mengabulkan permohonan DPP KSN agar KSN sebagai salah satu konfederasi baru di indonesia masuk ke dalam Tripartite nasional karena secara administratif KSN sudah memenuhi syarat sebagai anggota tripartite nasional. KSN dengan jumlah anggota sebanyak 500.000 pekerja, 13 Federasi, dan tersebar di 13 Propinsi.
·         DPP KSN mempertanyakan komitmen Menakertrans dalam menindaklanjuti keputusan MK tentang outsourcing.
·         DPP KSN juga meminta Menakertrans RI untuk membantu kasus- kasus anggota KSN yang belum selesai seperti: pengusiran kantor SP PLN oleh management PT PLN, proses pailit PT Istana, perselisihan upah di tanggerang raya, dan kondisi PT Kertas Leces yang belum beroperasional.
·         DPP KSN bersama kementrian akan melakukan study bersama tentang konsep BPJS yang lebih cerdas dan berpihak kepada kepentingan buruh dan rakyat.
·         Menakertrans bersimpati atas apa yang ditawarkan oleh KSN dan berjanji akan berupaya menyelesaikan segala macam persoalan perburuhan yang ada di indonesia.
·         Dalam pertemuan tersebut, hadir pula pimpinan pusat FSP2KI yang juga menjadi pengurus DPP KSN yaitu Etin Rodiana dan Solihin.
Sumber: www.fsp2ki.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar