Senin, 28 Mei 2012

SPPT TeL Dukung Mogok Kerja SPK PD

Pengurus SPPT TeL 
Serikat Pekerja PT. Tanjungenim Lestari Pulp And Paper (SPPT TeL) menyatakan memberikan dukungan solidaritas atas mogok kerja Serikat Pekerja Kertas Pindo Deli (SPK PD) yang akan dilakukan selama 14 (empat belas) hari mulai 4 Juni 2012.

Ashal (Ketua SPPT TeL) dan Heriyanto (Sekretaris SPPT TeL) bersama dengan beberapa pengurus menyatakan bahwa mogok kerja adalah hak dasar pekerja yang timbul akibat gagalnya perundingan dan semua pihak tidak boleh menghalangi, melakukan intimidasi dan tindakan balasan atas mogok kerja ini.

Ketika SPPT TeL melakukan mogok kerja pada tahun 2011, aktivis SPK PD datang ke Muara Enim untuk membantu kami karena itu kami juga akan melakukan yang terbaik untuk memberikan dukungan yang diperlukan.


Kami akan mengirimkan utusan ke Karawang dan bila perlu bersama-sama dengan segenap anggota SPPT TeL, FSP2KI Sumatera Selatan dan KSN Sumatera Selatan melakukan aksi solidaritas di kantor-kantor Sinarmas yang berada di Sumatera Selatan.

Ditambahkan pula, "sebaiknya manajemen menepati janjinya sebagai-mana kesepakatan pada 8 Mei 2012.  Bila ingkar janji tetap dilakukan maka pekerja memang dihadapkan pada ketiadaan pilihan, mogok kerja terpaksa dilakukan. Kiranya kedua pihak dapat mengakhiri perselisihan ini melalui meja perundingan sebelum aksi terjadi, Hidup SPKPD".

SPPT TeL yang berlokasi di Sumatera Selatan  dan SPK PD yang berlokasi di Karawang adalah serikat pekerja yang sama-sama menjadi anggota Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) dan Konfederasi Serikat Nasional (KSN) serta berafiliasi secara internasional kepada International Federation of Chemical, Energy, Mine, and General Workers' Unions (ICEM).

(NFS)

1 komentar:

  1. mangitar sitorus29 Mei 2012 pukul 10.46

    Hidup FSP2KI dan KSN maju lawan Menang, Rebut Kembali

    BalasHapus