Kamis, 14 Oktober 2010

TRADE UNION AND SOCIAL DIALOGUE IN MNCs

 ICEM/FNV/LO-TCO bekerjasama dengan afiliasi ICEM di Indonesia menyelenggarakan seminar Trade Union & Social Dialogue in MNCs. Seminar ini merupakan bagian dari project ICEM Asia MNC & Social Dialogue. Seminar 3 hari  ini bertujuan untuk memperkuat afiliasi ICEM dan Serikat Pekerja/Buruh di Perusahaan MNC (Multi National Company) tentang berbagai macam isu seperti social dialogue, pengenalan dan pelaksanaan standar aturan perburuhan internasional, isu contract & agency workers serta isu gender.

Heriyanto, Liswan Hakudu dan Nelson F. Saragih (SPPT TEL) hadir sebagai utusan mewakili FSP2KI bersama-sama dengan anggota FSP2KI lainnya yaitu SP RAPP dan SP Pindodeli.

Kegiatan ini diselenggarakan di Serang pada tanggal 13-15 Oktober 2010 dengan pembicara Sjaiful DP (Chairperson ICEM INA Council), Indah Saptorini (ICEM Project Coordinator, Indonesia), Yoon Hyowon (ICEM Project Coordinator, Korea Selatan), Fons Vannieuwenhuyse (World ICEM Project Officer, Belgia) dan Erik Andersson (IF Metall, Swedia).

Seminar ini dihadiri 21 serikat pekerja/buruh yang tergabung pada afiliasi ICEM di Indonesia. Afiliasi ICEM di Indonesia  yaitu FSP KEP, SB FPE SBSI, SB KIKES SBSI, FP FARKES Ref, FSP ISI dan FSP2KI.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar