Selasa, 25 Mei 2010

MNC MONITORING & SOCIAL DIALOGUE

Pada tgl 7-9 Mei 2010 Badan Perburuhan Internasional dalam hal ini International Federation of Chemical, Energy, Mine and General Workers’ ( ICEM ) telah melaksanakan pelatihan. Pelatihan ini diselenggarakan ini oleh ibu Indah Septorini selaku National Coordinator MNC Monitoring & Social Dialogue, yaitu perwakilan untuk Indonesia.
Pelatihanam ini dihadiri oleh 25 orang peserta dari 16 perusahaan yang kesemuanya merupakan pengurus Serikat Pekerja dari perusahaan masing-masing.
Dalam kesempatan ini SPPT TEL yang hadir mewakili FSP2KI mengutus Bp. Ashal ( Ketua SPPT TEL ),Bp. M.Anwar ( Korbid Litbang ) dan Bp. Ibrahim ( Wakorbid.Litbang ), untuk mengikuti pelatihan tersebut.
Pelatihan yang diadakan di Cipayung Bogor ini berlangsung singkat namun padat. Sesi-sesi yang disampaikan antara lain Peran Dan Fungsi termasuk juga struktur dan administrasi Serikat Pekerja yang disampaikan oleh narasumber Bp. Djufnie Ashari dari Farkes Reformasi Hukum Perburuhandan narasumber Ibu Nikasi Ginting ( Ketua Umum FPE KSBSI ). Pengantar PKB dari narasumber Bp. Sahat Butar-Butar ( Ketua DPP FSP KEP ), Penyelesaian keluh kesah ( Grievances & Dispute Handling ) oleh narasumber Ibu Mustiyah ( DPC FSP KEP DEPOK ). Selain itu dibicarakan juga masalah-masalah ketenaga kerjaan yang terjadi di Indonesia bahkan di dunia.
Harapan kita semua, semoga pelatihan dan pendidikan yg diselenggarakan oleh ICEM, mampu untuk membangun serikat buruh/pekerja yang kuat, bersatu dan mandiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar