Senin, 05 Desember 2016

INDONESIA DAPAT MENGATUR DUNIA

Kisah nyata mahasiswa Indonesia. Bapak ini seorang pengusaha asal Singapura, bicaranya gaya melayu & english, beliau menceritakan pengalaman hidupnya pada kami : "your country is so rich!" (Negaramu sangat kaya). Dalam hatiku : "Ah siapa yang bilang, sudah biasa dengar kalimat itu"

Dia berkata: "Indonesia doesn't need the world, but the world needs Indonesia. Everything can be found here in Indonesia, you don't need the world." (Dunia yang butuh indonesia, bukan sebaliknya).
Indonesia paru-paru dunia.Tebang saja hutan di Kalimantan, dunia akan kacau.

Singapura is nothing, we can't be rich without Indonesia. 500 orang Indonesia berlibur ke Singapura tiap bulan. Bisa terbayang uang yang masuk ke kami, apartemen - apartemen terbaru kami yang beli orang - orang Indonesia, tidak peduli harga selangit semua laku keras. Lihatlah Rumah Sakit kami, isinya hampir orang kaya Indonesia semua, dari yang sakit lanker sampai yang bisulan.

Terus, kalian tidak pernah tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap kebakaran hutan Indonesia masuk? Sangat terasa, we are nothing! Kalian tahu kan ?kalo kemarin dunia krisis beras. Termasuk di Singapura dan Malaysia? Kalian di Indonesia tenang - tenang saja dengan mudah mendapatkan beras.

Lihatlah negara kalian, air bersih di mana2. Lihatlah negara kami, air bersih pun kami impor dari Malaysia.

Saya ke Kalimantan pun dalam rangka bisnis, karena pasirnya mengandung permata. Terlihat glitter kalau ada matahari bersinar. Penambang jual cuma Rp.3rb/kg ke pabrik China, si pabrik jual kembali seharga Rp.30rb/kg.

Kalian sadar tidak kalau negara - negara lain selalu takut mengembargo Indonesia! Ya, karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut kalau kalian manjadi mandiri, makanya tidak diembargo. Harusnya KALIANLAH YANG MENG- EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI.

Belilah pangan dari petani - petani kita sendiri, belilah tekstil garmen dari pabrik-pabrik sendiri. Tak perlu impor, kalau bisa produk sendiri. Jika kalian bisa mandiri, bisa MENGEMBARGO DIRI SENDIRI, INDONESIA WILL RULE THE WORLD!! (Indonesia akan mengatur dunia ).

Melihat lansung di pabrik garmen daerah Bandung bule - bule banyak berdatangan memesan dalam ribuan pasang Jas mereka bawa ke negaranya dan di beri merek dagang sendiri lalu di kirim kembali ke Indonesia, mau tahu tidak berapa harga jualnya, bisa menjadi 4 kali lipat. Jangan bangga pakai produk luar negeri yang ternyata buatan Cibaduyut "kacian deh lou kena tipu habis".

Apa yang bisa kita lakukan di sekitar lingkungan kita? budayakan berbelanja di warung tetangga.

Terus.. apa hubungan dengan tempat kita bekerja? Apa untungnya?, ada banyak. Pemerintah telah mengurangi pemakaian plastik, itu makanya ketika kita berbelanja di mall atau supermarket di kenakan 200rupiah/kantong plastik, jangan mau! melanggar anjuran pemerintah. Masih ada solusi lain gunakanlah kantong bungkusa n dari kertas dengan begitu akan membuat pangsa pasar kertas akan naik dan laku, itu berimbas dengan industri pulp. Pulp berasal dari kayu, kayu produk asli tangan - tangan bangsa kita.(JY)

INDONESIAKAN INDONESIA !


1 komentar:




  1. Saya selalu berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan peminjam yang meminjamkan uang tanpa membayar terlebih dahulu.

    Jika Anda mencari pinjaman, perusahaan ini adalah semua yang Anda butuhkan. setiap perusahaan yang meminta Anda untuk biaya pendaftaran lari dari mereka.

    saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah SUZAN INVESTMENT COMPANY. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir Rp35 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Pembayaran yang fleksibel,
    Suku bunga rendah,
    Layanan berkualitas,
    Komisi Tinggi jika Anda memperkenalkan pelanggan

    Hubungi perusahaan: (Suzaninvestment@gmail.com)

    Email pribadi saya: (Ammisha1213@gmail.com)

    BalasHapus